Friday, October 18, 2013

DX Conduct (versi bahasa)



Kode Etik DX  

http://dx-code.org/indonesian.html

 (Translation by YF1AR )


1. Saya akan mendengarkan, dan mendengarkan, dan kemudian mendengarkan lagi sebelum melakukan panggilan. 
2. Saya hanya akan memanggil jika saya dapat medengar stasiun DX dengan baik.
3. Saya tidak akan percaya cluster DX dan akan memastikan tanda panggilan stasiun DX sebelum melakukan panggilan.
4. Saya tidak akan mengganggu stasiun DX juga yang memanggilnya serta tidak akan pernah menala (tx) pada frekuensi DX atau pada rentang qsxnya. 
5. Saya akan menunggu stasiun DX mengakhiri kontaknya sebelum saya melakukan panggilan.
6. Saya akan selalu mengirimkan tanda panggilan saya secara lengkap.
7. Saya akan memanggil dan kemudian mendengarkan dengan tenggang waktu yang cukup. 
8. Saya tidak akan melakukan panggilan secara terus menerus. 
9. Saya tidak akan mengganggu stasiun DX juga yang memanggilnya serta tidak akan pernah menala (tx) pada frekuensi DX atau pada rentang qsxnya
10. Saya tidak akan memberikan pancaran saat operator DX bertanya tanda panggilan tidak seperti punya saya. 
11. Saya tidak akan memberilkan pancaran ketika permintaan stasiun DX wilayah geografis yang lain dari saya. 
Ketika operator DX memanggil saya, saya tidak akan mengulangi tanda panggilan saya kecuali saya pikir dia telah mencatat tidak benar. 
12. Saya akan bersyukur jika dan ketika saya membuat pancaran komunikasi.
13. Saya akan menghormati sesama amatir radio dan menghargai diri sendiri sehingga untuk mendapatkan rasa hormat mereka. 


No comments:

Post a Comment