Wednesday, May 16, 2012

Radio Cawang TN-4200Y











Spesifikasi        MW  : 500 -  1600 KHz
                        SW    : 2.3  -  7.0   MHz


Termasuk kategori barang sangat langka, karena radio jenis ini di produksi di era tahun 70an. No seri Radio sesuai kartu garansi dengan nomor :UH4KA58822, Pada masa sekarang ini hampir mustahil mendapatkan radio tersebut di toko radio. Karena radio-radio jaman sekarang sudah rata-rata bentuk dan merk nya pun baru.
Saya  mendapatkannya tanpa sengaja sedang berjalan-jalan di sebuah pasar lama, disana ada toko elektronik yang sudah cukup lama berjualan barang-barang elekronik.Saya tertarik dengan dus yang masih terpajang di bagian belakang tertutup oleh radio-radio jenis terbaru.


Lumayan masih bisa mendengarkan stasiun radio broadcast di MW dan SW, juga masih memonitor beberapa stasiun radio yang masih bekerja di mode AM di 80mband

6 comments:

  1. Mendapatkannya di "pasar lama" di mana mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas Rio, di pasar lama di kampung saya di cirebon. sejak jaman saya kecil hingga skr masih jualan alat2 elektronik kebutuhan rumah tangga.

      Delete
    2. Jaman skr mujur bisa dpt brg spt ini :)
      Kapan2 kalau pulkam lagi, coba di survey merk & tipe2 apa radio jadul NOS di toko tsb mas.
      Saya tunggu laporan pandangan mata nya dlm blog2 mendatang :)

      Delete
  2. Beruntung masih dapat radio ini dalam kondisi baru. Saya masih sulit memonitor teman-teman AM 80 meter dari Tanjung Karang Bandar Lampung asal saya. Saat ini saya di Yogya sedang studi S2. visit my blog http://pemancarradiolawas.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. OM Zaidir Jamal, terima kasih sudah mampir. Betul radio ini saya dapatkan NOS di kampung saya. saya sudah visit blog anda dan koleksi vintage radio nya boleh juga dan ternyata hobi kita sama dimuali dari pemancar AM 80mband. salam kenal om Zaidir

      Delete
  3. penasaran, berapa harganya saat itu gan ?

    ReplyDelete